Iklan

Iklan

,

Iklan

Ebook Panduan Zakat Fitrah Lengkap Madhzab Syafi'i (Download PDF)

19 Mei 2020, 00:26 WIB Ter-Updated 2024-08-06T22:41:28Z
Download Ngaji Gus Baha
download buku panduan zakat fitrah lengkap imam syafii
Cover Ebook PDF Panduan Zakat Fitrah Madzhab Syafi'i. Foto: dutaislam.or.id.

Oleh Abu Hadzifa

Dutaislam.or.id - Bukan hanya soal tatacara dan niat zakat yang dibahas, buku sederhana setebal 52 halaman ini juga mengulas seputar masalah zakat fitrah yang sering terjadi di masyarakat.

Di bagian akhir, beberapa bab ulasan penulis, Naufal Maimun, sangat bermanfaat untuk diketahui. Misalnya, bagaimana hukum memberikan zakat kepada anak yang berada di luar kota tanpa seijin dia? Sementara, si anak sudah berkeluarga.

Baca: Flashdisk Kitab Kuning PDF Ribuan Judul

Jawabnya, tidak sah. Mengapa? Karena anak yang sudah dewasa, atau sudah menikah, tidak lagi menjadi tanggungan nafaqah orangtua. Zakat menjadi sah untuk anak yang ada di luar kota jika sudah mendapatkan izin daripadanya. (hlm: 50).

Bagaimana pula hukum mengumpulkan zakat fitrah yang dilakukan oleh sekolah? Jawaban ini juga diulas oleh penulisnya pada masalah ke-12 tentang zakat. Silakan baca sendiri setelah download yah.

=====
JUDUL BUKU: Panduan Zakat Fitrah (Versi Madzhab Syafi'i)
PENULIS: Muhammad Naufal Maimun Al-Banary
PENERBIT: Pondok Pesantren Miftahul Huda, Raguklampitan, Batealit, Jepara
TEBAL: 52 halaman PDF
TAHUN: 2020 (Edisi Revisi)
LINK DOWNLOAD PDF: Panduan Zakat Fitrah (Versi Madzhab Syafi'i)
=====

Buku PDF Panduan Zakat Fitrah ini menjadi penting karena bukan hanya keterangan yang ditulis oleh penulisnya, tapi dilengkapi dengan referensi teks yang kaya dari puluhan kitab kuning fiqih Madzhab Syafi'i.

Sayangnya, untuk bagian referensi, penulis mencukupkan dirinya hanya dengan mengutipnya tanpa menerjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia. Bagi santri yang biasa bahtsul masa'il, tentu saja nyaman dengan referensi di Ebook ini, yang memang sungguh kaya.

Setidaknya, penulis sudah berusaha menyimpulkan hasil bacaan teks redaksi dari referensi yang dia kutip. Ini kelebihan tersendiri dari Ebook Zakat tersebut. Dan inilah kerja nyata penulis buku. [dutaislam.or.id/ab]

Iklan