Iklan

Iklan

,

Iklan

Kitab Matan Alfiyah Ibnu Malik - PDF Makna Pesantren

1 Des 2023, 12:00 WIB Ter-Updated 2024-08-06T21:38:43Z
Download Ngaji Gus Baha
download pdf kitab alfiyah makna pesantren bahasa jawa
Cover Kitab Alfiyah Makna Pesantren PDF. Foto: dutaislam.or.id.

Dutaislam.or.id - Untuk mendapatkan kitab kuning Makna Pesantren, Anda dapat mengunduhnya melalui kanal khusus kitab pesantren yang disediakan oleh tim Duta Islam. Di sana, tersedia pula kitab kuning makna sunda, kitab kuning jenggot makna pegon, dan berbagai kumpulan PDF kitab kuning lainnya.

Kitab kuning yang memiliki makna pesantren biasanya dikenal sebagai kitab kuning makna pethuk, yang merupakan singkatan dari Pondok Pesantren Hidayatuth Thullab, Pethuk, Semen, Kediri, Jatim. Hal ini karena sebagian besar kitab dengan kode rumus makna pesantren dibuat oleh santri-santri Pethuk.


Namun, koleksi kitab kuning di Duta Islam tidak hanya berasal dari Pethuk saja, melainkan diambil dari puluhan sumber yang kemudian disortir dan dapat diunduh secara gratis melalui Google Drive.

Koleksi Duta Islam tidak hanya terbatas pada kitab PDF makna pesantren, melainkan juga mencakup makna gandul Jawa, makna gandul Sunda, bahkan Melayu. Jika Anda mencari terjemahan kitab kuning Bahasa Indonesia, Anda dapat mengetikkannya sebagai kata kunci khusus di mesin pencarian Google. Sebagai contoh: Kitab Alfiyah Ibnu Malik + dutaislam.or.id. InsyaAllah, hasilnya akan muncul setelah diunggah.

Dalam postingan ini, Anda dapat mengunduh kitab kuning PDF Alfiyah Ibnu Malik ala Makna Pesantren berbahasa Jawa secara gratis. Syaratnya, Anda perlu mengetahui kode-kode makna kitab kuning atau rumus dalam memaknai kitab kuning ala pesantren. Berikut adalah identitas kitabnya.

=====
JUDUL KITAB: Alfiyah Ibnu Malik fin Nahwi was Sharfi
PENULIS: Abi Abdillah Muhammad Jamaluddin bin Malik
PENERBIT: Darul Hifdzi As-Salafiyyah
TEBAL: 91 halaman PDF
SPACE: 28.4 MB
=====

Jika Anda berminat memiliki kitab Alfiyah Ibnu Malik makna pesantren secara fisik, Anda dapat mengunjungi Toko Kitab Makna Pesantren. InsyaAllah, masih tersedia jika stok masih ada saat Anda melakukan pemesanan. [dutaislam.or.id/ab]

Iklan