Iklan

Iklan

,

Iklan

Kitab Nihayatuz Zain fi Irsyadil Mubtadi'in - PDF Download Drive

5 Des 2023, 07:10 WIB Ter-Updated 2024-08-06T21:24:33Z
Download Ngaji Gus Baha
kitab nihayatuz zain syaikh nawawi
Kitab Nihayatu Zain. Foto: dutaislam.or.id.


Dutaislam.or.id - Kitab "Nihayatuz Zain fi Irsyadil Mubtadi’in" adalah syarah dari kitab "Qurrotu Al-‘Ain" yang ditulis oleh Syaikh Zainuddin Al-Malibari, dan dijelaskan lebih rinci oleh Syaikh Muhammad Nawawi bin Umar Al-Jawi.


Selain "Nihayatuz Zain," terdapat berbagai kitab syarah untuk "Qurrotu Al-Ain," seperti "Fathul Mu'in." Perbedaan utama terletak pada jumlah halamannya, di mana "Nihayatuz Zain" memiliki ketebalan yang sedikit lebih besar dibandingkan dengan kitab lainnya.


Baca: Flashdisk Kitab Kuning PDF 32 GB


Kitab ini menjadi populer di kalangan santri pondok pesantren karena dianggap sebagai salah satu referensi utama dalam memahami "Qurrotu Al-Ain" karya Syaikh Zainuddin Al-Malibari.


Penulisan kitab ini oleh Syaikh Nawawi Al-Bantani ditulis dengan metode yang singkat dan mudah dipahami.


Daftar isi "Nihayatuz Zain" mengikuti pembahasan dalam "Qurrotu Al-Ain" karya Syaikh Zainuddin Al-Malibari, dimulai dari Bab Sholat hingga diakhiri dengan Bab Pembebasan Budak.


Dalam klasifikasi jenis kitab, "Nihayatuz Zain" termasuk dalam kategori ilmu fiqih madzhab Syafi'i. Jika Anda berminat untuk mengunduhnya, silakan kunjungi link berikut: 



Semoga bermanfaat. Terimakasih. [dutaislam.or.id/ab]


Iklan