Iklan

Iklan

,

Iklan

Kitab Sirrul Jalil PDF Drive dan Terjemahnya

2 Des 2023, 04:39 WIB Ter-Updated 2024-09-12T22:17:39Z
Download Ngaji Gus Baha
kitab sirrul jalil pdf drive dan terjemahnya
Kitab Sirrul Jalil As-Syadzili. Foto: dutaislam.or.id.


Dutaislam.or.id - Kitab Sirrul Jalil, karya Syaikh Abu Hasan Ali asy-Syadzily Al-Hasani, merupakan sebuah hikmah kuno yang sangat terkenal di kalangan umat Islam. Syaikh Abu Hasan Ali asy-Syadzily Al-Hasani sendiri dikenal sebagai seorang ulama besar dan pendiri tarekat Syadhiliyyah. 


Kitab ini, yang berjudul "Sirrul Jalil Fi Khawashi Hasbunallah Wa Ni'mal Wakil," menjadi salah satu warisan agung Imam Abul Hasan Asy-Syadzili yang membahas sebuah kalimat pendek, namun sarat dengan rahasia dan khasiat yang melampaui batas dunia dan isinya, yaitu kalimat Hasbunallah Wa Ni'mal Wakil.


Baca: Flashdisk Kitab Makna Pesantren (32 GB dan 16 GB)


Kitab ini sangat populer di kalangan mereka yang tertarik dalam ilmu hikmah dan kesufian. Selain menjelaskan tentang keutamaan, rahasia, dan cara melatih diri dengan kalimat agung ini, dalam versi terjemahan kitab ini juga diuraikan mengenai rahasia dan keutamaan enam kalimat Thayyibah, yaitu tauhid, tasbih, istighfar, hauqalah, hamdalah, dan salam. Selain itu, kitab ini juga mengupas 25 amalan ringan yang memiliki kemampuan membuka perbendaharaan dunia.


Secara keseluruhan, kitab Sirrul Jalil ini dapat dianggap sebagai sebuah karya hikmah dengan metode kajian tematik yang menjelaskan tentang rahasia agung dan keistimewaan dari ayat "Hasbunallah wa Nikmal Wakil." 


Selain membahas faedah dari ayat tersebut, pada awal kitab, musannif (penulis) juga menyampaikan bahwa beliau melengkapinya dengan keterangan yang indah dan bernilai tinggi, yaitu pendapat Nabi yang sahih.


Kitab ini juga dilengkapi dengan berbagai doa-doa beserta wirid, sehingga tidak mengherankan jika banyak kalangan umat Islam yang tertarik untuk mempelajarinya.


Secara umum, isi kitab Sirrul Jalil ini menjelaskan tentang khasiat ayat Al-Qur'an, yaitu Hasbunallah, dan membawa pembaca pada pemahaman yang mendalam mengenai kalimat tersebut serta manfaat spiritual yang terkandung di dalamnya. 


Kitab ini menjadi sumber inspirasi dan panduan bagi mereka yang ingin mendalami ilmu hikmah dan meniti jalan kesufian. Jika Anda ingin mengunduhnya, silakan menuju link Drive berikut ini:



Semoga bermanfaat. Terimakasih. [dutaislam.or.id/ab]

Iklan