Iklan

Iklan

,

Iklan

Kitab Sulam Taufiq PDF Makna Pesantren (Edisi Revisi)

1 Des 2023, 14:06 WIB Ter-Updated 2024-08-17T20:41:57Z
Download Ngaji Gus Baha
kitab syarah sulam taufiq pdf makna pesantren syaikh nawawi
Cover Kitab Syarah Sulam Taufiq Makna Pesantren. Foto: dutaislam.or.id.

Dutaislam.or.id
-  Terdapat banyak kitab kuning pesantren bertema fiqih yang beredar dalam bentuk PDF yang bisa didownload. Kitab kuning tarekat dengan makna ala pesantren yang ada di Pustaka Digital PDF Duta Islam, antara lain adalah Fathul Qarib (PDF), Fathul Mu'in (PDF), Kasyifatus Saja (PDF), Riyadhul Badi'ah PDF, Fathul Izar (PDF) dan judul-judul kitab lainnya.

Kitab-kitab yang disajikan file download PDF nya di Duta Islam adalah kitab-kitab pesantren yang biasa digunakan santri saat mengaji. Daftarnya pustakanya sudah mencapai ribuan.

Baca: Flashdisk 16 GB Isi Ribuan Kitab Kuning 

Kumpulan kitab kuning pesantren makna bisa Anda lihat langsung per judulnya di postingan berjudul: Kumpulan Kitab Kuning Makna Pesantren. Ada 40 lebih judul dalam koleksi digital kitab PDF Duta Islam tersebut.

Kali ini, kitab makna pesantren yang disajikan Duta Islam adalah kitab dengan identitas di bawah ini, lengkap dengan link download kitab kuning makna pesantren yang tersedia:

=====
JUDUL KITAB: Mirqoti Shu'udis Tashdiq fi Syarhi Sulamit Taufiq
PENULIS: Syaikh Muhammad Nawawi bin Umar Banten
PENERBIT: Hidayatuth Thullab Pethuk Semen, Kediri
TEBAL: 88 halaman PDF
SPACE: 116 MB (Siapkan kuota!)
LINK DOWNLOAD PDF:
1. Kitab Syarah Sulam Taufiq Makna Pesantren Pethuk
2. Kitab Syarah Sulam Taufiq Kosongan
3. Kitab Syarah Sulam Taufiq PDF Cetakan Yaman
=====

Syarah Sulam Taufiq PDF ini adalah kitab kuning fiqih yang sering dijadikan sebagai pedoman mempelajari ilmu fiqih dasar para santri di pesantren. Uniknya, Sulam Taufiq ini tidak hanya membincang fiqih, tapi banyak membahas juga ihwal shalat dan segala hal terkait dengan shalat.

Di bagian akhir, ada pembahasan khusus tentang maksiat tangan, maksiat mata, maksiat kaki, maksiat budlu', maksiat telinga dan lainnya, yang membedakan dengan dengan kitab fiqih lain seperti Fathul Qarib (PDF), Fathul Mu'in (PDF), dimana di akhir kitab fiqih biasanya membahas tentang ummahatul aulad atau pemerdekaan budak.

Syarah Sulam Taufiq tidak demikian. Akhir bab nya justru membahas tentang cara bertaubat kepada Allah. Khas tasawwuf. Sementara itu, di awal bab membincang tentang tauhid dan hukum orang yang murtad (keluar dari agama Islam). Kitab ini memang unik.

Adapun kitab kuning makna pesantren yang lain, Anda bisa mencari sesuai judulnya di kotak pencarian yang telah disediakan oleh tim redaksi Duta Islam.

Bila kesulitan download, silakan menuju link: Kitab Kuning PDF Makna Pesantren untuk memilikinya tanpa download. [dutaislam.or.id/ab]

Iklan