Iklan

Iklan

,

Iklan

Kitab Hidayatul Mustafid PDF Drive (Teks Arab, Pegon dan Terjemah)

Duta Islam #05
26 Agu 2024, 04:17 WIB Ter-Updated 2024-08-25T21:17:29Z
Download Ngaji Gus Baha

kitab hidayatul mustafid tentang tajwid dasar pdf drive
Kitab Hidayatul Mustafid Arab, Pegon dan Terjemah.

Dutaislam.or.id - Kitab Hidayatul Mustafid adalah kitab kuning karya Syaikh Muhammad Al Mahmud An-Najjar yang membahas tentang ilmu tajwid. Di dalamnya, kitab ini memuat berbagai hukum tajwid, seperti hukum isti'adzah dan basmallah, hukum nun mati dan tanwin, hukum mim mati, hukum mim mati dan nun bertasydid, hukum alif lam ta'rif, hukum lam fi'il, hukum idghom, dan lain-lain.


Dalam mukadimahnya, Syaikh Muhammad Mahmud An-Najjar menyebutkan bahwa latar belakang penulisan Hidayatul Mustafid fi Ilmit Tajwid berangkat dari perhatian beliau yang besar terhadap pendidikan anak-anak dalam seni membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar. Kecintaannya terhadap pendidikan anak tercermin dalam karya-karyanya, baik di bidang akhlak, tauhid, tajwid, maupun fikih, yang sebagian besar ditujukan untuk pembaca anak-anak atau pelajar pemula.


Baca: Kitab Fasholatan PDF Download Drive


Selain itu, dorongan lain yang membuat Muhammad al-Mahmud al-Najjar menulis kitab tajwid ini adalah keyakinan mendalam bahwa ilmu tajwid merupakan disiplin ilmu yang sangat penting bagi pelajar pemula yang ingin mempelajari Al-Qur’an. Ilmu tajwid juga dianggap penting untuk menjaga etika dalam berkomunikasi dengan Allah melalui ayat-ayat suci-Nya.


Kehadiran Hidayatul Mustafid fi Ilmit Tajwid sangatlah strategis dan berfungsi sebagai alternatif di tengah kelangkaan kitab-kitab tajwid dalam khazanah keislaman. Kitab ini hadir sebagai solusi bagi pelajar Al-Qur’an pemula, terutama anak-anak, yang sering kali kesulitan memahami kitab-kitab tajwid yang ada.


Atas alasan-alasan tersebut, Syaikh Muhammad Mahmud An-Najjar memutuskan untuk menyusun kitab tajwid ini, dengan materi yang khusus didesain untuk memenuhi kebutuhan anak-anak atau pelajar pemula dalam memahami ilmu tajwid.


Jika ingin mendownloadnya, silakan ke Pustaka Duta Islam di bawah ini (langsung Google Drive tanpa muter-muter):



Semoga bermanfaat. [dutaislam.or.id/ab]


Baca: Flashdisk Kitab PDF 32 GB

Iklan