Iklan

Iklan

,

Iklan

Kitab Latha'iful Isyarat (PDF-Drive) - Makna Pesantren dan Kosongan

Duta Islam #05
19 Sep 2024, 05:55 WIB Ter-Updated 2024-09-18T22:55:33Z
Download Ngaji Gus Baha
kitab lathaiful isyarat pdf makna pesantren dan arab
Kitab Latha'iful Isyarat PDF.


Dutaislam.or.id - Lathaiful Isyarat adalah sebuah kitab yang sangat terkenal dan sering dikaji di berbagai lembaga pendidikan Islam, termasuk di pesantren-pesantren tradisional. 


Kitab ini merupakan syarah (penjelasan) dari Al-Waraqat karya Imam Al-Juwaini, yang kemudian disyarah kembali oleh Syaikh Syarifuddin Yahya Al-Imrithy dalam bentuk nadham dengan judul Tashilut Thuruqot li Nadhmil Waroqot.


Baca: Ribuan Kitab Kuning dalam Flashdisk 32 GB


Kitab Latha'iful Al-Isyarat yang membahas tentang ushul fiqih ini ditulis oleh Syaikh Abdul Hamid bin Muhammad Al-Qudsi, seorang ulama yang lahir di Mekah pada tahun 1277 H (1861 M). 


Menurut Syaikh Yasin Padang, Syaikh Abdul Hamid Al-Qudsi dikenal sebagai salah satu ulama yang berhak menyandang gelar al-musnid, yaitu ulama yang memiliki banyak jalur sanad dalam periwayatan ilmu, terutama dalam bidang hadis.


Pembahasan ushul fiqih dalam kitab ini sangat mendalam, dengan dilengkapi contoh-contoh serta dalil-dalil dari Al-Qur'an, hadits, dan argumentasi para ulama. Hal ini memudahkan para pelajar dalam memahami kaidah-kaidah ushul fiqih, serta mengaplikasikannya dalam studi hukum Islam.


Bila Anda ingin mendownloadnya, silakan:



Semoga bermanfaat. [dutaislam.or.id/ab]

Iklan