Iklan

Iklan

,

Iklan

Kitab Syarah Majalisus Saniyyah (PDF-Drive) dan Terjemahnya

Duta Islam #05
19 Sep 2024, 04:25 WIB Ter-Updated 2024-09-18T21:25:22Z
Download Ngaji Gus Baha

kitab majalisus saniyyah pdf syarah arbain nawawiyah
Cover Kitab Majalisus Saniyyah PDF.

Dutaislam.or.id - Majalisus Saniyyah adalah kitab yang menjelaskan syarah atau penjabaran dari kitab hadits Arba'in An-Nawawiyyah (40 Hadits). Kitab ini disusun oleh Imam Ahmad bin Syaikh Al-Fasyani, seorang ulama besar yang hidup pada abad ke-9 Hijriyah. 


Imam Syihabuddin Ahmad al-Hijazi al-Fasyani belajar kepada beberapa ulama ternama seperti Imam Syamsu Ramli, penulis Nihayatul Muhtaj, dan Imam Khatib Syarbaini, pengarang Mughni Muhtaj. Baca: Flashdisk Kitab Kuning PDF Makna Pesantren.


Kitab Al-Majalisus Saniyyah ini secara khusus mengurai hadits-hadits dalam Arba'in yang jumlahnya 42 hadits (meskipun disebut Arba'in yang berarti 40). Hadits-hadits ini mencakup seluruh aspek kehidupan beragama, termasuk akidah, hukum, muamalah, dan akhlak. 


Hadits Arba'in An-Nawawi adalah kumpulan hadits yang sangat terkenal, terutama di kalangan para santri di pesantren-pesantren di Indonesia. Hadits-hadits tersebut sering dipelajari, dikaji, dan dihapalkan karena berisi pokok-pokok ajaran Islam yang sangat penting untuk diketahui dan diamalkan oleh setiap Muslim.


Kitab Arba'in telah banyak diberi syarah oleh para ulama, salah satunya adalah Imam Ahmad bin Syaikh Al-Hijazi Al-Fasyani yang menulis kitab Al-Majalisus Saniyyah ini. 


terjemah syarah majalisus saniyyah pdf
Terjemah Majalisus Saniyyah PDF.


Dalam kitab ini, setiap hadits dalam Arba'in dijelaskan secara rinci, dilengkapi dengan nasihat-nasihat yang bermanfaat serta kisah-kisah inspiratif yang memudahkan pembaca untuk memahami makna mendalam dari hadits-hadits tersebut.


Selain penjelasan tentang hadits-hadits Arba'in, dalam kitab ini juga terdapat banyak sholawat. Pembaca yang membaca dan mengamalkan sholawat-sholawat ini diyakini akan mendapatkan pahala dan keberkahan. 


Selain itu, kitab ini membahas berbagai aspek ajaran Islam seperti akidah, hukum, muamalah, dan akhlak. Karena hadits adalah salah satu sumber hukum Islam, penting bagi umat Islam untuk mempelajari dan memahaminya.


Bila Anda ingin membacanya, baik versi Arab maupun terjemah, silakan:



Semoga bermanfaat. [dutaislam.or.id/ab]

Iklan