Iklan

Iklan

,

Iklan

Kitab Tashilus Salik Alfiyah Ibni Malik (PDF-Drive) karya KH. Aniq Muhammadun

Duta Islam #05
17 Sep 2024, 23:32 WIB Ter-Updated 2024-09-17T16:32:47Z
Download Ngaji Gus Baha
kitab tashilus salik syarah alfiyah ibnu malik
Tashilus Salik syarah Ibnu Malik.


Dutaislam.or.id - Kitab Tashil As-Salik fi Tarjamati Alfiyah Ibn Malik adalah karya kiai Pati, Jateng, KH. Muhammad Aniq Muhammadun. Dalam pengantar kitabnya, Kiai Aniq menyatakan bahwa kitab ini disusun sebagai respons terhadap permintaan dari beberapa murid Kiai Aniq. 


Beliau kemudian memilih bersedia, dengan alasan bahwa karya tersebut sangat penting dalam memberikan penjelasan tentang kaidah bahasa Arab. Beliau berharap dapat membantu murid-murid dan para pembaca dalam memahami materi fikih yang rumit dengan lebih sederhana dan mudah dicerna.


Baca: Flashdisk Kitab Kuning PDF Makna Pesantren


Judul Tashil As-Salik menggambarkan niat mulia dari penulis, yaitu untuk mempermudah penuntut ilmu dalam memahami fikih. Syaikh Muhammad berharap bahwa terjemahan ini bisa disusun dengan niat yang ikhlas, semata-mata untuk meraih ridha Allah, dan agar ilmu ini memberikan manfaat bagi para pembacanya.


Kitab ini diselesaikan pada tanggal 11 Sya'ban 1436 Hijriyah, bertepatan dengan 28 Mei 2015 Masehi. Penulisan dan penyusunan kitab ini tidak hanya menggambarkan kesungguhan Kiai Aniq dalam mengembangkan ilmu, tetapi juga menunjukkan dedikasinya untuk memberikan kontribusi bagi perkembangan ilmu fikih di kalangan umat Islam.


Bila Anda ingin membacanya, silakan:



Semoga bermanfaat. [dutaislam.or.id/ab]

Iklan